Sabtu, 14 Juli 2012

Kunang-kunang bercahaya…..

Hentikan cahaya yang terlalu menyilaukan langah jalanku…
Cahaya itu bukan untukku…
Cahaya yang kubutuhkan tidak seterang ini….
Aku hanya ingin cahaya secukupnya….
Tak terlalu terang dan terlalu redup….
Aku sangat berharap kau mengurangi cahayamu…..
Kau akan menyakiti dirimu sendiri nantinya…..

Di hatiku masih ada cahaya bulan dan diotakku masih berharap pada sang bintang….
http://cyberwap.net/blog/view.php?id=101941
Walaupun cahaya mereka memang benar-benar menghilang…
Dan aku terlalu lancang memikirkan bulan…
Terlalu berharap akan ada sang bintang….
Cukup seperti hari-hari lalu cahayamu….
Kunang-kunang harus mengetahui kapasitas cahayanya….

Meskipun banyak rumput yang membatumu mengubah sikap dan pemikiranku…
Tetap hati dan pikiranku masih pada sang rembulan….
Karena sang bintang jelas tak ingin aku ada di malam gelapnya….

Aku terlalu keras kepala dan lancing memikir rembulan yang jauh disana…
Tapi aku tak mau kau menjadi pengganti dimana aku hanya memanfaatkan cahaya kecilmu….
Aku mohon turunkan kapasitas cahaya kecilmu itu….

Itu menyakitiku dan menyakitimu…..
Berikan cahaya itu pada orang yang akan menghargai dan menganggapmu ada…
Aku hanya bisa menerima cahaya yang memang menerangkan untuk jalan hidupku….
kunang-kunang
http://kekunangsepi.blogspot.com/2008/10/malam.html

Saat ini aku hanya ingin focus pada jalan surgaku yang baru…..
Jangan pernah menunggu karena rembulan pun sangat enggan menunggu dia menjadi matahariku….
Jangan pernah menunggu aku karena aku tak pantas kau tunggu….
Berikan cahaya indahmu pada jalan hidup yang lain…..
Karena aku sudah cukup bahagia memiliki kunang-kunang yang memberikan cahaya sesuai kapasitasnya, dan si awan putih kecil yang melindungiku……
Terima kasih telah hadir dihidupku untuk menghapus hujan dipipiku saat aku memikirkan bulan dan bintang…..

Jadilah sesuai kapasitas dirimu…..karena aku tak bisa membalas semua cahaya indahmu…….

1 komentar:

  1. si kunang-kunang juga terlalu keras kepala...
    sama kayak diri mu tu

    BalasHapus