Sabtu, 19 Mei 2012

Alone at Semarang City....#PART 2


15 Januari 2012....

Terbangun di pagi hari....ku pikir sudah kembali harus bekerja...tapi aku ingat bahwa hari masih menunjukkan tanggl 15 Januari 2012... dan aku masih di Kota Semarang....
(happy b-day Mr Sweet Smile..)

hari ini aku hanya punya waktu sebentar tapi tempat tujuanku terlalu banyak...masih agak sangsi apa aku bisa menuju tempat yang aku mau...

Destination SElanjutnya di Semarang....here we go....

  • RSI SULTAN AGUNG...
Menengok salah satu teman kerjaku di RSI SULTAN AGUNG..Mba Kartika (Mba Tika)...beliau terkena musibah pada Jumat pagi saat hendak pergi ke kantor. jadi aku sempatkan untuk menengok beliau...bukannya aku yang membawa sedikit makanan eh malah aku yang diberi makanan untuk dijalan....Cepat sembuh mbaku........(sebelum perjalanan ke sana dari depan gedung sebuah mall bernama SRI Ratu aku menaiki bis yang salah....hmmmm bukannya dianggap gratis karena belum lebih bis itu melaju 5 meter dari tempatku naik aku harus membayar sebesar 3000 rupiah....hmmmm....apa itu bisa dinamakan kesialan??)
 
 


  • Klenteng Sam Poo Kong
berikut perjalanan menuju Klenteng SAM POO KONG.....-perjuangan di hari yang paling cerah di Kota Semarang-
 

 
menuju Klenteng Sam Poo Kong tak semudah yang dibayangkan..cukup jauh jarak yang ditempuh terutama dari tempat destination ku sebelumnya....tapi namanya juga jalan-jalan kalau ngga jauh ya bukan jalan-jalan....
akhirnya sampai di Klenteng Sam Poo Kong....-andai bisa masuk ke Klentengnya..(karena bawa uang pas-pasan dari pada ngga bisa pulang ke Jakarta atau ke Bandung mending nyari aman cuma jalan-jalan di area sekitar Klenteng..-
 

 



 

  


 

 

Saking takjubnya sama klenteng ini...hmmm jadi banyak banget yang aku foto...soalnya di bandung belum ada yang seperti ini...-apa akuaja yang ngga tau kalau di bandung juga ada-
-SEMARANG CERAH BANGETZ(Panaz)-
  • Mesjid Agung Jawa Tengah
wahhh ke tempat selanjutnya ini antara mau sama ngga mau sebenernya tapi pengen banget tau mesjid agung dari Propinsi Jawa Tengah ini....berdasarkan niat penasaran dan nyari tempat buat shalat juga...so berangkatttttttt........sebenernya menurut guide mobile aku (Mba Sari) Mesjid itu ngga terlalu jauh dari jalan Gajah ngga terlalu jauh....tapiiiiiiii dari perempatan aku turun bis GILEEEEE JAUH BENER BANG.....mau nyari angkot ngga ada..naik Beca...ehm..pasti mahal....hadah....daripada panjang perkara mending jalan kaki saja....tapi begitu sampai disana hemmmmmm Terbayar sudah perjalanan yang mebuat kakiku lecet....
 


 

 





KEREN BANGET...SUbHANALLAH....di Jawa Barat ada ngga yah??? -ada Mesjid kubah Mas juga bagus.....kapan-kapan harus ke sana-
  • BACK TO SIMPANG LIMA
Karena ngga cukup buatku ke simpang lima hanya sekali saja dan itu pun malam hari.....harus ku sempatkan mengitari bundaran simpang lima yang terkenal di Semarang....
Yep.....that's beautifull like last night......
bersih dan hanya ada orang yang melakukan kegiatan olahraga sore.....
tak terlalu macet pula mungkin karena hari libur......
this is it......SIMPANG LIMA at the noon.....hehehehe....:



 


Simpang Lima yang merupakan Alun-alun untuk Kota Semarang begitu indah dan bersih, mungkin dulu tidak seperti saat saya disana....tapi kapan ya suatu saat BANDUNG (Alun-alun Bandung bisa seperti Simpang Lima).....
Saya tidak akan malu-malu dan akan terus berusaha mempromosikan Kota Bandung sebagai tempat wisata jika Bandung bisa mirip dengan Kota Semarang yang bersih, rapi, dan tertib seperti saat saya ke Semarang......
  • BACK TO TUGU MUDA
ada saja yang membawa saya beralasan untuk ke tugu muda...
menyenangkan atau menyedihkan karena entah kapan lagi bisa kembali ke kota ini....
hmmmm...pemandangan di Tugu Muda saat sore hari lebih menyenangkan karena banyak orang berkumpul....
sayangnya cuaca saat itu tak mendukung..terlalu mendung...tapi air mancur yang dipancurkan oleh kolam di sekitar Tugu Muda membuatku tak berhenti tersenyum sendiri..........
Thanks Semarang.....u make me enjoy in here.......




 

 Bye Tugu Muda.....
  • STASIUN SEMARANG TAWANG
setelah membeli sedikit oleh-oleh (ngga ada uangnya...heheheh) akhirnya adzan magrib pun berkumandang...
saatnya untuk shalat dan mandi di toilet umum sekitar Stasiun Tawang...
melelahkan tapi menyenangkan....
rsanya sedih sekali meninggalkan kota Semarang yang indah ini.....
tapi bagiku ini pengalaman yang berharga tanpa ada tandingannya...
menyenangkan....waktu say good bye to Semarang City......
  • Good Bye Semarang......good bye Semarang....thanks for the journey......karena begitu berharga pengalaman yang teramat menyenangkan bagiku....suatu saat aku akan kembali tapi tak sendiri..hehehehe........
buat warga SEMARANG yang tercinta...tolong dijaga ya kota Semarangnya yang udah indah supaya tambah indah......jangan dirusak lagi........bangga menjadi warga Kota Semarang kalau Kota anda seindah dan sebersih ini........Good Bye Semarang....
  • Good Bye Mr. Sweet Smile....(Cur Col)
Terakhir bertemu dirinya di semarang ternyata menjadi terakhir juga rasa kekagumanku yang luar biasa kepada seseorang disana......mungkin tidak sekedar kagum tapi menyukainya dan ingin memilikinya....
tapi rasanya tak mungkin karena dia bukan memilih aku....aku hanya sebagai teman besandar untuknya.....
aku berharap bisa bertemu dengannya dengan rasa yang sama tapi sayangnya dia hanya menganggapku tak lebih dari saudara kandungnya....karena aku tak dewasa aku hanya dianggap angin lalu untuknya....
yah biarlah menjadi kenangan manis seperti Perjalanan di Kota Semarang yang indah ini.....
Terima kasih sudah memberiku Senyuman indah diakhir pertemuan kita ini.......
SEmoga anda selalu bahagia...dan senyum indah itu selalu tersungging di bibir anda.....


#esp Thanks to :
Mba SAri (Anggrahini)...Guide Phone & minjemin tas...
MAs Ryan...yang nganter aku naik Kopaja ke Senen....
Mas Mada....nitip beli tiket....
Mba Tika...ngasih makanan saat nengok
Mr. Sweet Smile....makan malam dan khawatirnya (kecengan aku cuy....dia khawatir aku sendirian di Semarang...hahaha)
dan temen2 kantor yang udah khawatir sama kepergian aku ke Semarang...hehehe

#esp Sorry to :
Mamah, Bapak and Kakakku yang ngga aku kasih tau keberangkatanku ke sana.......
Temen-temen kantor karena ga ngasih oleh-oleh (duitnya abis)
Mba Aulia & temen-temenku yang ada di Semarang aku ngga mengunjungin kalian.....
all yang merasa direpotkan dan tersinggung dan sebagainya karena tulisanku ini......


tunggu kelanjutan perjalananku selanjutnya...........

1 komentar:

  1. hei salam kenal, kunjungan pertaama.
    Malahan aku yang anak semarang belum pernah ke sanpokong wkkwwk :p

    kapan ke semarang lagi?
    salam kenal

    BalasHapus