Minggu, 22 April 2012

MATAHARI, BULAN, BINTANG & KUNANG-KUNANG.....


-4 hatiku-

  • SI MATAHARI.....
Kau bagaikan matahari untuk hatiku yang mulai membeku..
Tapi kau memberikan efek rumah kaca pada hari-hariku..
Refleksi yang kau berikan padaku hanya berupa bayangan hitam yang tidak pernah memberi warna lain yang indah...
Kau terkadang memberi hujan dan memberikan panas pada hari-hariku..terlalu berharganya dirimu hingga angkasa dan bumi pun menunduk padamu..tapi entah mengapa sinarmu yang selama 5 tahun bersinar kini tertutup awan hitam dalam beberapa minggu saja kau sudah bukan matahariku lagi...
http://abizmal.blogspot.com/2011/01/galeri-foto-gerhana-matahari-pertama.html
Aku tak menyukai panas yang terlalu terik yang kau berikan saat banyak kejanggalan dalam hidupku harus ku lalui...hujan yang kau berikan pun yang dahulu membuat tanah ini sejuk kini hanya berupa petir liar yang menyambar kemana-mana tanpa arah..
Aku marah padamu karena kau tetap ingin ,menyinari hariku yang kini semakin panas...terlalu banyak cahaya yang kau berikan hingga aku harus memakai payung..tapi payung itu membuatku terlalu panas hingga tak bisa bernafas..tolong menyerahlah untuk tidak menyinari hariku lagi dengan panas yang terlalu menyengat...aku lelah dengan efek rumah kaca yang aku buat sendiri hingga memantul pada diriku sebagai efek yang negative...hilangkan aku dari dunia mu...ijinkan aku merasakan sejuknya malam walau hanya sesaat....aku telah menyakitimu tolong pergilah mencari planet lain yang lebih membutuhkanmu.....apabila memang sudah jalurnya sesuai dengan orbit planet mungkin kita akan bertemu kembali dalam satu garis lurus tanpa memberikan efek gerhana bagi siapapun.......baik aku dan kau SI MATAHARI.....

  • SI BULAN...
Kamu bulan yang datang membawa kegelapan di belakangmu...kenapa kau hadir saat matahari belum terbenam...kau membawa kegelapan yang entah apa aku sanggup bila bertahan bersama malam indahmu.....hanya aku dan kamu.....tapi terlalu banyak fase yang kau buat hingga aku tak bisa membaca apa yang ada dipikiranmu....aku tak suka saat kau terhalang oleh diriku dan menimbulkan gerhana bulan....aku tak suka saat kau pergi karena terhalang awan gelap...kau sama seperti matahari selalu membuatku berada diantara hujan dan pelangi.....cahaya bulanmu redup tapi mampu menghangatkanku karena kau tak memberikan panas yang berlebih padaku.....


http://yulian.firdaus.or.id/2006/12/05/memotret-bulan-purnama/
Aku makin sayang padamu saat kau muncul sebagai bulan penuh dan aku mulai takut saat kau dalam fase sabit....karena aku berfikir bahwa besok kau akan menghilang...dan apakah kau akan kembali lagi?? Aku takut kau tak kembali seperti malam kemarin menghilang tanpa jejak....
Walaupun kau kembali tapi tak menjadi bulan penuh....aku cukup bahagia....tapi ternyata jarak bulan dan bumi akan semakin jauh seperti jarak aku denganmu akan semakin jauh...apa mungkin kita akan bertemu dalam 1 orbit bila kita tak berotasi pada arah yang sama walaupun berevolusi pada arah yang sama.....
Yang aku takutkan darimu adalah kau pergi menghilang bersama malam yang kau bawa dibelakangmu......akan berat bila aku bersamamu karena kamu bulan..bulan yang hanya bisa memantulkan cahaya bukan yang mengeluarkan cahaya.....
Aku sayang padamu tapi rasanya akan berat bila kau tinggalkan aku dalam kegelapan malammu...
Aku tak mau saat kau pergi....kau membuat aku tertindih air hujan yang deras hingga air sungai meliuap dan aku tersapu olehnya....aku tak mau kau tinggalkan aku dalam gelap tapi aku sangat ingin bersama malammu yang sejuk tapi hangat dalam genggamanku....
Pergilah jika itu membuatmu tampak lebih bersinar.....yang penting bagiku adalah melihat bulanku tetap bersinar di malam gelapnya....walaupun tak berada dalam planetku...dia tetap menjadi bulan sampai kapanpun....di angkasa dimana tempat yang sama dengan hatiku...

  • SI BINTANG....
kamu adalah bintang karena kamu memancarkan cahaya yang aku mau saat aku inginkan.....tapi bila ada bulan kau takkan nampak..kau hanya pergi menghilang tapi tak bersembunyi....aku suka padamu karena kau tidak pernah memberi malam atau siang padaku yang ada kau hanya memberi aku warna pelangi tanpa adanya hujan.....kau selalu membuatku tertawa....
tak pernah merasa jadi orang lain bila bersamamu...selalu menjadi diriku sendiri....
tapi aku tak suka caramu yang berpindah tanpa bilang padaku.....jiwamu terlalu bebas hingga tak bisa ku genggam....aku sempat berharap padamu untuk menyinari hatiku......tapi kau terlalu bebas hingga tak mau ku miliki....entah karena ada matahari di siang hariku dan bulan di malam hariku....akhirnya kau memilih pergi....
layaknya angin yang datang saat aku sesak napas.....dan pergi saat aku merasa kedinginan.....wa;laupun begitu kau tetap menjadi bintang dan selamanya akan menjadi bintang walaupun kau tak bisa ku lihat lagi atau planet lain telah memilikimu.....
http://evayulianti.blogspot.com/2012/02/pesan-dari-bintang.html
kau selalu membuatku nyaman dalam pelukan sinarmu dan membuatku jadi apa adanya aku....nyamannya berada di sekitar orbitmu saat aku berotasi atau berevolusi melebihi segalanya...karena kau adalah sebuah bintang....bisa mengeluarkan cahaya sendiri tanpa harus meminta cahaya pada bintang lain....kau berdiri kokoh untuk menaklukkan mimpi-mimpi indahmu sebagai bintang yang bebas menggapai cakrawala....jika suatu saat nanti planetku harus berevolusi mengelilingimu aku takkan keberatan karena kamu selalu membuat aku jadi diriku sendiri...apa adanya aku.....dan menerima aku apa adanya aku dengan segala kekuranganku.......
terima kasih kau telah mingisi hari-hariku bintang,,,,,tetap jadilah bintang di hatiku..........

  • SI KUNANG-KUNANG...
Kau selalu bersembunyi dari hidupku dan datang saat aku membutuhkanmu...kau kecil tapi sinarmu amat berarti untuk hidupku......kau selalu memberiku sinar saat tak ada yang memberikanku sinar dalam kegelapan.....kau memberiku payung saat aku merasa panas dan basah karena diguyur hujan....kau si kunang-kunang yang selalu ada saat aku menangis.....dan jarang ada saat aku bahagia....saat aku ingin kau pergi saja karena aku hanya memanfaatkan sinarmu...kau selalu pergi dan kembali...rasanya sakit saat aku melihatmu pergi...padahal rasa yang ada hanya sebatas mimpi...tak lebih...apa aku egois karena kau selalu menjadi kunang-kunang dan payung hanya saat ku butuhkan...entah apakah aku sering menyakitimu hingga kau selalu bersembunyi dibalik awan-awan itu agar tak ada yang melihatmu....aku takut kehilanganmu sebagai kawan, pelindung, kakak & sahabat baikku,,,,aku takut kunang-kunang lain menghujatku karena kejahatanku pada kunang-kunang sepertimu....
http://blackdrupadies.wordpress.com/tag/kunang-kunang/
Aku selalu merasa aman bersamamu walaupun kau selalu panik saat hujan dan angin datang bersamaan....tetap jadilah kunang-kunang walaupun kau telah menemukan cinta indahmu sebagai matahari bukan lagi kunang-kunang yang ada saat aku membutuhkanmu...aku akan bahagia jika kau bahagia....kunang-kunang jangan pernah lupakan aku sebagai orang yang selalu dan akan selalu merepotkan dan membutuhkanmu......
Jangan pernah menyembunyikan cahaya indahmu dari matahari, bulan, dan bintang....kau tetap si kunang-kunang...kebaikanmu melebihi ketiga cahaya yang mereka keluarkan untukku....jadilah dirimu sendiri tanpa harus menjadi orang lain dihadapanku.....kau tetap si kunang-kunang kecil yang akan selalu ada karena selalu menghilangkan hujan dari hari-hari burukku......


Keempat hatiku harus ku izinkan pergi mencari planet lain di luar sana agar bisa bermanfaat bagi planet lain....hatiku harus berdiri tegak dan kokoh tanpa adanya mereka....aku yakin aku sanggup melihat mereka pergi.....selagi mereka masih berada di angkasa yang sama dengan tempatku berotasi dan berevolusi.....
tetap jadilah matahari, bulan, bintang & kunang-kunang yang tetap akan selalu ada untukku...karena tempatmu tak akan pernah terganti.....walaupun aku telah menemukan akhir penantian evolusiku.......

2 komentar:

  1. ceritamu bagus ^^
    4 hati untuk si matahari, bulan, bintang, dan si kunang-kunang. kamu pasti akan merindukan mereka. karena mereka yang selalu melengkapi planetmu menjadi lebih bercahaya :)

    BalasHapus
  2. yups....mereka akan tetap menjadi mereka...tunggu episode selanjutnya yah.....

    BalasHapus