Senin, 23 April 2012

Kerja itu dari hati.....

hmmmmm kalau ngga kerja ngga dapet uang.....
kalau ngga punya uang ngga bisa beli makan....
http://shortquotes.org/quote-images
kalau ngga makan nanti bisa mati.....
kalau ngga mati ya nanti kelaparan.....
kalau ngga kelaparan artinya sudah bukan manusia lagi......

bekerja itu ibadah.....apalagi buat seorang pria......
bekerja pun ada yang halal ada yang menghalalkan segala cara supaya bisa kaya....
tapi dari analisa aku beberapa bulan ini....setiap pekerjaan itu harus timbul dari yang namanya hati....
karena bila kita bekerja menggunakan hati.....pasti pekerjaan akan dimudahkan....dilancarkan...kalaupun ada kesulitan bisa kita selesaikan sendiri.....

sudah 2 minggu ini aku bekerja melawan hati.....
aku tak pernah terpenjara dalam kata tidak bisa......
tapi aku sudah terkurung pada kata TIDAK MAU.....
aku tau memang salahku jadi seperti ini....
tapi satu hal yang harus diketahui.....setiap pekerjaan harus dilakukan dengan ikhlas......
awalnya aku benci sekali bekerja mengerjakan dokumen-dokumen sampah......alias revisi dari pekerjaan orang lain...
tapi ada seorang wanita cantik yang mungil tapi kuat setegar karang.....mengatakan 1 hal padaku....
mungkin dia pun lupa dia pernah berkata seperti itu padaku....
katanya "jadikan dokumenmu itu bagian dari hatimu.....kamu selalu menganggap mereka bagai KUTU yang mengganggu hidupmu....."
dari wanita tegar itulah aku banyak belajar berbagai hal.....
aku mulai menyukai pekerjaanku tapi saat ini aku tak suka pekerjaan dimana aku harus menggantikan orang lain yang lebih ahli dibidangnya.....ini bukan bidang dan duniaku....menerobos dengan melahirkan sedikit dokumen dihidupku sudah memutar duniaku....sekarang aku harus berlari diatas roda yang diputar orang lain.....rasanya tak sanggup.....

harus memberanikan menjatuhkan pilihan....yah tak ada yang menahanku lagi...dan tak ada yang bisa membuatku tetap bertahan.......
bekerja dengan hati akan lebih indah hasilnya bila bekerja dengan terpaksa......
terima kasih telah meberikan banyak pelajaran untuk saya...tapi sepertinya hati saya tak cukup kuat untuk menerima yang bukan hati saya lagi.......

2 komentar:

  1. suatu saat,
    kamu akan menemukan kata BISA, MAU, KUAT, dan menerima yang kamu anggap bukan hatimu lagi :)

    BalasHapus
  2. SAYA BISA....SAYA PASTI BISAA....
    SAYA MAUU..MAU SEKALIII...
    SAYA KUATTT...SAYA PASTI KUAT...
    EEHHHHH...YEAAAHHHHHH^__*

    BalasHapus